Friday, February 22, 2013

Review Samsung Galaxy S III SHV-E210K S/L

Halo Semua. Mau nyoba nge review nih tentang Samsung Galaxy S III SHV-E210K. Jarang banget yg nge review hh ini.

SECARA UMUM:
Secara umum SIII ini adalah tipe SIII yang digunakan di Korea Selatan. Dan melihat bentuk luarnya terkesan sama bahkan tidak ada perbedaan. Dengan sama-sama mengusung quad core 1.4GHZ, SIII tipe ini dibanding tipe yg I9300, tipe ini ditambahkan ram sebesar 1GB, sehingga total 2GB ram menjadi lebih leluasa dalam menjalankan semua aktifitas smart phone ini. Dan tipe SHV-E210 ini sudah mengusung teknologi LTE sama dengan SIII LTE Tipe I9305. Dan jangan dikira hanya karena itu menjadikan spek nya sama dengan SIII versi I9305, tipe SHV-E210 ini lebih juara lagi dikarenakan punya sebuah antena panjang yg digunakan bersama vitur yg dinamakan DMB, jadi para penggunanya bisa menonton TV. Tapi sayangnya DMB ini masih hanya disuppport oleh beberapa negara, contoh Korsel dan Afsel.

Video secara umum dan tampilan awal:

Contoh DMB:


USER INTERFACE:
OS yang terbaru untuk SIII SHV-E210 ini sudah Jelly Bean 4.1.2 dimana tipe ini telah mendapatkannya sejak 9 Oktober 2012. Dan secara keseluruhan ada perbedaan yg mencolok. Yaitu di lock screen dimana di tipe I9300 ada tombol shortcut, dan di tipe SHV ini tidak ada, dan masih banyak perbedaan pada lockscreen nya, tp tampak umum dari lock screen hampir tidak berbeda. Kemudian perbedaan ada pula di widget cuaca, dimana tipe SHV menggunakan dari koreaweather, sedangkan I9300 dan lain2 menggunakan accuweather. Dan banyak aplikasi tambahan pada tipe SIII korea ini yang tidak dapat saya sebutkan.

Untuk Pilihan Bahasa, tipe SHV ini punya semua bahasa, hampir semua bahasa major di dunia ada, jadi tidak usah khawatir dengan bahasa kora yang di awal tersedia untuk tipe ini. bahasa Indonesia pun ada bro!

Fitur OS Jelly Bean pada SIII SHV-E210
Video 1
video 2: (lanjutan)


BENCHMARK:
Kami telah melakukan benchmark pada tipe SIII ini, dan didapati hasil sbb:
1. Antutu Benchmark, skor yg diberikan adalah 15629 tanpa melakukan test pada SD Card.
2. Quadrant Standard, skor yg diberikan sebesar 5916.
3. Vellamo HTML5 di 1725 dimana I9300 di skor 1513.
4. Nenamark 2.4 di skor 58.4




Video Benchmark:

GAMING REVIEW
untuk game dirasa tidak ada masalah dikarenakan baik I9300 dan semuanya telah menggunakan Quadcore 1.4Ghz dan GPU Mali-400MP sehingga tidak akan menjadi masalah jika bermain game berat.

video gaming review:


CUSTOM ROM:
Ada cutom rom buat SHV-E210 ini bro, dan senangnya cutom rom ini buatan anak bangsa sendiri yaitu bro Wido dari Surabaya ditengah jarang adanya custom rom buat SHV-E210S/K/L ini! untuk link nya silahkan http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2138902 inget, DO WITH YOUR OWN RISK ya broo :)

TIPS:
1. Kendala tidak bisa cek pulsa/daftar paket bisa diakali dengan portal dari provider tersebut misal: bimatri, myXL dsb nya.
2. Untuk memperbanyak karakter SMS bisa menggunakan GO SMS! jadi gk perlu ngeluh karakter SMS yg dibatasi. Karena dari negara pembuatnya yaitu Korea Selatan, SHV-E210 ini dibatasi hanya 140 karakter SMS, selebihnya akan dianggap MMS oleh sistemnya.
3. Jangan skeptis dulu bro, namanya S III yg paling juara, dan sebenernya hanya beredar di Korea Selatan. Pasti ada kebijakan tersendiri dari KorSel nya dan berbeda dengan Indonesia atau negara lain, tinggal kita sendiri yang harus ngebuat senyaman mungkin menggunakan handphone ini di luar korea.
4. FYI SHV-E210S/K/L harga second nya dipasar internasional per 9 Juni 2013, mulush lengkap yaitu seharga 5,6 juta dan gk bisa ditawar.. jadi jangan merusak harga pasar di Kaskus dsb nya lah bro.. Please be a smart seller!


SECRET CODE:
Kalo untuk masalah trik di SIII ini ada namanya secret code buat masuk ke system buat ngedit2nya, tapi do it with your own risk yaaa.. soalnya salah2 bisa factory reset baru bener.. :D

secret menu caranya: buka dial pad dan masukin nomer : 319712358 terus bakal minta kode lagi masukin ini:
Passwords
SKT - 996412 --> SHV-E210S
KT - 774632 --> SHV-E210K
LG U+ - 0821 --> SHV-E210L


OVERALL:
Secara keseluruhan SIII SHV-E210K sangat baik, untuk performa sama dengan SIII tipe I9300 dengan penambahan beberapa fitur DMB dan ram yang ditambahkan.
Untuk oprek-oprek disarankan jangan menggunakan hh ini, dikarenakan masih sedikit orang yg mengoprek hh ini.
SHV-E210S/K/L ini adalah S III yang paling juara, bukan dikarenakan clock prosesor nya yg tinggi atau bagaimana, tetapi tipe ini memliki hardware yg paling lengkap diantara SIII lainnya. Misal SC-03E dia clock di 1,6GHz tapi wireless charger gk bisa dan apa yg seperti itu disebut SIII yg paling baik jika hardware nya tidak lengkap? biar anda sendiri yg menentukan.

Sekian dari saya. baik SHV-E210S/K/L, SCH-I939, SC-03E, maupun I9300 dan I9305 dan tipe lain2nya adalah satu keluarga, mari kita pererat persaudaraan! *apa banget coba.. *peaceee :p


ADA FB NYA JUGA LOH BUAT SESAMA SHV: https://www.facebook.com/groups/SGS3.SHV/

244 comments:

  1. salam kenal gan

    HH galaxy S3 ini, dipake menggunakan nomer seluler indonesia apakah ada kendala?berjalan dengan lancar gk saat di gunakan di indonesia?

    terimakasih atas jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru sempat liat blog. Secara umum tidak ada kendala sama sekali Bahkan koneksi internet puln lebih cepat dari tipe SIII yg I9300.

      Tapi cuman ada satu yang ngebuat repot, yaitu kita jadi nggak bisa ngecek pulsa, daftar paket dsb nya. dikarenakan ini kan sebelumnya bawaan dari operator korea, untuk SHV-E210K adalah bawaannya "OLLEH" jadi kita gk bisa makek *123# atau *555# dan semacamnya walau sudah dalam keadaan ter-unlock.

      Solusinya, jadi kalo bisa cari kartu yg punya portal buat ngisi pulsa dan paket. Misal XL dengan portal 123.xl.co.id nya atau three (3).

      Delete
    2. btul bgt tuh HH sya ga s3 SHV-E210K ga bsa ngcek plsa,tiap ngcek plsa yg mncl d lyr cma kode "USSD sedang berjalan" mpe ber menit2...

      Delete
    3. udah di reset belum mas?, untuk yang nomor2 umum spt *888# bisa diakses koq

      Delete
    4. Mas mau tanya... cara menghilangkan tulisan "kode ussd berjalan" itu gmn ya? Jujur nih says bingung. Kalo says telp keluar selalu ada tulisan itu. Dan itu mengganggu sekali karna saya tidak bisa tekan tombol appun.. jd telp nya tidak bs dimatikan.. sekedar info.. saya pkai android samsubg galaxy grand. Msh pemula.tlg info nya tengkyu

      Delete
    5. To anymous.. kebetulan kalo di shv-e210k gk bisa nih.. btw hh agan shv-e210 yg s k atau l?

      Kqlo ussd code berjalan itu karena kita pakek * dan # jadi sebetulnya gk masalah.. tapi kalo telpon biasa aja kita ussd code keluar lg mungkin bro bisa tanyakan ke galaxy grand user lainnya via kaskus atau fb, soalnya blm pernah icip galaxy grand nih :')

      Delete
    6. broh, area ane SOLO yg khusus KOST ku susah sinyal 3G..
      Tapi di pengaturan Network gak ada pilihan sama sekali untuk milih WCDMA ONLY nya.

      pye jal ? :'(

      mosok sinyal G tok

      Delete
    7. wah betul banget gan.... download pake s3 yg ini kecepatan rata2 4-7mbps.... gak penasaran lah biar kuota cepet abis

      Delete
    8. Gan kenapa samsung s3 shv saya kalo sinyal nya G ga bisa buat bbm an di metwork mode cuman ada LTE pefrence sama 3g only mohon bantuan nya

      Delete
    9. Kak saya pake s3 shv-E210L. 2 hari yg lalu ganti kartu indosat 4G. Tapi setelah ganti kartu kenapa ga bisa cek pulsa, nerima & ngirim sms, nerima & tlp ya? Kalau mau coba 319712358, lebih baik pilih network mode yg mana ya?
      Mohon bantuannya

      Delete
  2. Kalau mau putar tv atau radio gimana bro ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru sempat liat blog.

      Sebetulnya mudah saja. Karena memang fitur SIII LTE I9305 vs SIII LTE SHV-E210K ini terletak dari adanya antena untuk tipe SHV, sehingga fitur yg ada di SHV ini lebih banyak. Antena ini sangat panjang, dan demo nya bisa dilihat di video yg sudah saya cantumkan. Antena ini adalah bagian dari fitur DMB (Digital Multimedia Broadcasting). Dan kanal yg disediakan berbeda, tidak seperti hape china yg bisa nonton TV.

      Tapi sayangnya, fitur ini blm tersedia di Indonesia. Baru beberapa negara yg bisa menggunakannya, contoh Korea Selatan dan Afrika Selatan.

      Delete
    2. sayang nya fitur radio FM nya gak ada ya mas

      Delete
  3. Punya saya kok gk bisa jaringan HSDPA yah kan cuma bisa 3G, mohon petunjuk saya pake telkomsel>>

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan bertanya pada tempatnya nih..

      kebetulan di xda-developers.com juga waktu itu saya yg jawab.. Jadi notif icon di hh ini itu cuman G untuk gprs, 3G untuk 3G, UMTS sampai HSPAPlus, dan LTE ketika dijaringan LTE. naaaah sekarang apa ketika 3G itu gk dapet HSDPA? Perlu diketahui bahwa jika hanya 3G maka kecepatan internet hanya akan sebatas maksimum di 384Kbps, dan yg sejauh saya ketahui dengan pemakaian saya, kecepatan internet mencapai 8Mbps, bahkan rata2 ada di kecepatan 2Mbps.

      Sehingga om tidak usah khawatir, itu hanya sekedar notif, untuk lebih jelasnya kamu lagi di kanal mana mending cek (settings-->about device-->status-->mobile network type). Kamu nanti pakal mendapati kamu lagi di kanal mana, UMTS kah atau HSUPA atau HSDPA, atau HSPAPlus.. perlu diketahui HSDPA itu bawahannya HSPAPlus

      Delete
    2. waaaaahhh makasih banget mass...saya kiraaa produk gagal nie S 3 sayaa...nie saya check UMTS sii...gk HSDPA..gk ada triknya supaya ke kanal HSDPA atau HSPAplus aja mas??

      Delete
    3. Kalo untuk masalah trik di SIII ini ada namanya secret code buat masuk ke system buat ngedit2nya, tapi do it with your own risk yaaa.. soalnya salah2 bisa factory reset baru bener.. :D

      secret menu caranya: buka dial pad dan masukin nomer : 319712358 terus bakal minta kode lagi masukin ini:
      Passwords
      SKT - 996412 --> SHV-E210S
      KT - 774632 --> SHV-E210K
      LG U+ - 0821 --> SHV-E210L

      Delete
    4. Nah ini masalahnya.. HP saya sudah di root mas, klo di dial 319712358 gk terjadi apa2 mas.. saya pake yang LG U+, pegimane yah??

      Delete
    5. mestinya sih bisa om, dikarenakan itu memang bawaan dari samsung nya khusus pasar korea.. kalo pakek stock rom aslinya pasti bisa deh gan.. saya kebetulan udah teroot juga tapi tetep bisa O:)

      Delete
    6. kode dn paswword bs d pke gan thanks a lot

      Delete
    7. gan klo d HH sya g ada HSPA PLUS nya ada jg HSPA_REL7 & HSPA_REL8 mohon pencerahannya gan mna yg lbh bgs tuh?

      Delete
    8. mending gk usah diganti2 deh bro bagian itu.. jangan diganti2 karena soalnya saya pernah gonta ganti dibagian itu, iyaaa sih internet makin kenceng, tapi suatu saat jadi gk bisa buat nelpon dan sms lagi, dan harus factory reset baru bener..

      Jadi Kalo memang dari awal sudah terpilih di rel 8 misalnya, mending gk usah diganti, dan misalnya kalo dari awal masih kosongan belum terpilih apa2, biarkan saja adanya seperti itu.. kalo punya cerita yg berbeda mohon di sharer ya bro O:)

      Delete
  4. tipe battery untuk android ini apa ya? karena tipe battery nya berbeda dengan yang i9300. mohon pencerahannya mas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo om Gilang.

      Tipe batery yg digunakan adalah EB-L1H2LLK, berbeda 5mm dari yg I9300, untuk tipe SHV baterainya malah lebih pendek tapi jangan khawatir isinya tetap 2100mAh.

      Kenapa lebih pendek? selidik punya selidik nih, karena di SIII tipe korea ini ditanamkan banyak hardware yg gk ada di tipe negara lain, jadi perlu penambahan ruang, sehingga baterai dibuat lebih pendek..

      Delete
    2. dimana saya bisa mendapatkan battery itu mas? di indonesia ga ada yang jual. saya beli hp ini melalui teman saya di korea. dan ketika hendak mengirim, batterynya ga bisa ikutan dikirim. gimana ya?

      Delete
    3. wiiih ternyata mas gilang udah komen dari kemarin-kemarin tooh.. sabar ya mas gilang, besok kita kirimkan baterainya buat mas gilang O:)

      Delete
    4. mas, saya juga mau dong baterainya. bisa beli dimana?

      Delete
    5. bos agan gw mau baterai samsung s3 shve210s...hub saya 085245751033 cod jkt only dong

      Delete
    6. Gan...saaya mau dong baterainya...ane udah keliling gk nemu juga...ni bang no saya..081231198533..kabari saya bang ya...

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. waaaaahhh makasih banget mass...saya kiraaa produk gagal nie S 3 sayaa...nie saya check UMTS sii...gk HSDPA..gk ada triknya supaya ke kanal HSDPA aja mas??

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Hi,
    saya mau bertanya.

    Di Indonesia dijual Galaxy S3 type I9305 dan type SHV-E210?
    Yang saya baru tahu hanya I9300.

    Apakah I9305 untuk international dan SHV-E210 ini untuk pasar korea saja?

    Saya berencana untuk membeli I9305 dari australia sblm kembali ke Indonesia.
    Apakah hp dari Australia ini bisa digunakan di Indonesia?
    Serta apakah i9305 dapat digunakan di indonesia (mengingat I9305 menggunakan 4G)? Jika tidak apakah I9305 dapat diubah menjadi 3G?

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih baik sih GT-I9305 gan, saya juga sempat memakai tipe itu.. bahkan saya juga sudah buat video nya tapi males upload aja..

      Tipe I9305 lebih useable di indonesia karena itu untuk pasar internasional, sehingga penggunaanya hampir dibilang 11 12 sama aja sama yg I9300.. kalo SHV-E210 harus pinter akal2in baru fungsi, tapi kalo fitur dsb nya memang nampak lebih bagus SHv-E210 dikarenakan updatenya hampir tiap bulan ada, jadi mungkin SHV bakal dapet jelly bean 4.2.2 lebih dulu daripada versi yg lainnya.. O:)

      Delete
    2. Oh iyaaa I9305 juga bisa 3G only kok jadi gk usah khawatir ;D

      Delete
    3. beli I9305 dmn ya di indonesia?

      saya tahunya cuma I9300 ada di indo.

      thx

      Delete
    4. gk ada broo di Indonesia, ane beli di Inggris bulan maret kemarin masih diharga 500 poundtserling, alias 7,4jt rupiah..

      warnanya sapphire black lagi, begggghhhh ngiler aslinya agan kalo liat hape saya pas I9505, sayang udah kejual :')

      Delete
  9. Mau tanya nih.... saya Baru Dpt Kiriman HH Ini Dari Sodara Dikorea, saya Coba GPS Kok Ga Bisa Ya.... Posisi Saya Di jawa Timur Indonesia.... Apakah Ada Setting Khusus..... Makasih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada setting khusus nya kok.. mungkin sampean GPS nya belum dalam posisi nyala, dan kalo udah nyalam mungkin semua ceklist nya belum di thick, coba dinyalakan terlebih dahulu, pasti nanti bisa deh ;D

      Delete
  10. beli I9305 dmn ya di indonesia?

    saya tahunya cuma I9300 ada di indo.

    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk ada broo di Indonesia, ane beli di Inggris bulan maret kemarin masih diharga 500 poundtserling, alias 7,4jt rupiah..

      warnanya sapphire black lagi, begggghhhh ngiler aslinya agan kalo liat hape saya pas I9505, karena warna itu gk masuk di indo.. sayang udah kejual :')

      Delete
    2. oh kalau beli di luar bisa dipakai di indo ya?

      kalau ane mau beli di ausie gtu gmn gan? bisa ga dipake di indo?

      thx

      Delete
    3. mestinya sih bisa om, tp ya itu harus dipastikan udah terunlock dari operator sananya.. tapi kalo bisa sih beli yg I9305.. karena di australia ada yg I9305T dan itu band nya ada kemungkinan berbeda sama indonesia.

      Jadi kalo dari australia mending cari yg I9305. Bukan yg I9305T (Telstra).

      Delete
  11. cara unlocknya? waduh ribet ya gan.
    jadi klo dpke dsni ga bisa pakai operator sini & hrs di setting lagi?

    Kalo masalah servis gan,
    bisa dikata kan ini barang BM (ga dari indo), bisa ga tuh di servis di servis resmi samsung?

    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Share kesedihan dikit nih: jangan terlalu serius yaa

      kalo blackmarket(BM) tuh kesannya dimasukkan dari luar negeri ke Indonesia dengan cara nyelundup loh, dan kesannya malah kriminil..

      nah buat yg memang lagi keluar terus beli di luar negeri gimana? atau sempet hidup di luar negeri terus udah punya hh itu terus balik ke indonesia gimana? dan kalo orang dari luar negeri itu bawa satuan atau berapalah unit (pokoknya jumlahnya wajar) mah di ilmu bea cukai namanya itu barang pribadi, jadi gk ada urusannya sama BM2an, dan sah lho masuk indonesia kalo barang pribadi.. *misal 1 orang 3hape, karena gk mungkin kan 10 hape 1 orang, itu yg dimaksud jumlah wajar, kalo bawa 10 unit barang masuk indonesia? wajar2 aja tapi nanti pasti kena Bea Masuk dan PDRI lainnya, kecuali kalo lagi kecolongan aparat yg bertugas*

      (gk semua penjual loh ya) BM juga belakangan dijadikan alasan jual barang elektronik murah, pdhl BM itu barangnya refurb.. Mereka yg jual gk enak aja bilang kalo barang itu rekon, jadinya bilang BM, pdhl mah rekon..

      Kalo barang dari batam gimana? barang dari batam murah, tapi cuman beda 400rb an kok sama di Jakarta dan sekitarnya, jadi no hard feeling laaah.. mau beli disana? harga tiket pesawat dari jakarta aja udah 400rb sendiri..

      just share aja sih jangan dianggep terlalu serius yaa, cuman mau mengkritisi aja.. :')

      Lanjut ke masalah inti, kalo bro beli disana gk pakek kontrak sama operatornya ya itu berarti udah terunlock bro.. jadi gk usah khawatir.. pokoknya pastiin aja disana itu adalah HH yg terunlock, kalo nggak ya disini bakalan gk bisa dipakai..

      diservis? bisa donk kan merk nya masih tetep samsung... tapi mugkin garansi jadi gk berlaku.. :')

      Delete
    2. Mas mau minta solusinya.ni hp s3 saya sinyal internetnya lemah.saya tanyain konter katanya memang hp luar kayak gitu.temen saya aja yg hpnya samsung duos sinyalnya bisa h+ punya saya 3g itupun nyendat2.trma ksih

      Delete
  12. kalo mau beli baterei plus dock charger tu hape dimana ya?

    ReplyDelete
  13. kalo mau beli baterei plus dock charger tu hape dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk ada yg jual di indonesia bro.. paling nggak dua2nya itu kena 500rb an bro itupun beli lewat ebay..

      Delete
  14. Gan ane user i9305.ane punya masalah gan dengan jaringannya telkoms*l gan.notification tray ane kebacanya malah provider xl bukan telkomsel gan knp ya? Ane pake kartu sule gan.need help gan.sinyalnya kok cuma H aj ya HSPA aj? Padahal yang lain H+? Thanks ya gan mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhuhu kalo beli dari luar negeri biasanya suka kayak gitu bro.. mending langsung ganti ke XL aja toh XL gk masalah kan ditempat anda? kalo misalnya masih tetep mau ke telkomsel, mending coba manual search aja koneksi nya, jngn otomatis.

      I9305 bisa H+ juga kok jadi tenang aja, sinyal bro aja yg gk oke mungkin.. semoga berhasil mencoba ya bro.. :')

      Delete
  15. Gan ane juga pake nih galaxy S3 SHV-E210K, minta sedikit saran nih, mau upgrade ke jelly bean, saya coba searching2 dpt, tp yg jd masalah mending nunggu bawaan atau upgrade sendiri gan ? takutnya gagal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo bro ivan, Jelly Bean udah ada kok untuk SHV-E210K malah lebih dulu dari I9300 dan lain2nya, kalo mau mending langsung aja via KIES dari Laptop/PC mu.. dijamin yahuuud deh O:)

      Delete
  16. gan...ane dapat s3 dari temen yg di australi tp ga bs dipake utk kartu XL...(g bs ditelp, ga bs nelp dan g bs internetan). tp aku pake provider lain bs tuh...
    mohon infonya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhu kalo kartu lain bisa tapi XL gk bisa, begh berarti pita kanalnya ada yg beda broo dari punya kita yg Indonesia.. tapi pertama-tama apakah tipe yg bro punyai adalah GT-I9305T atau I9300 atau I9305 biasa? terima kasih O:)

      kalo mau tanya2 langsung bisa hubungin nomor ane yg diatas aja buat fast respond..

      Delete
    2. mas , kalo mau pesan battery S3 LTE dimana yah ?
      tolong balasannya

      Delete
  17. Mohon solusinya biar ane bs pake provider xl...
    soalnya kartu lain sinyalnya kurang bagus ditempaty ane...thx banyak

    ReplyDelete
  18. Punya ane type ini I9300 gan,,,kl emg pita kanal nya yang kena apakah bs dibenerin gan.. maksutnya solusinya gemana biar bs pakai kartu selain axis gituu..thx banyak

    ReplyDelete
  19. Gan .. Kalo E210l pake cdma gman ya caranya.

    ReplyDelete
  20. Gan punya ane tipe E210L udah root pake cf autoroot tinggal install cwm recovery, susah bgt Pada ndak cocok, gimana supaya bisa install cwm recovery nya gan, makasih

    ReplyDelete
  21. gan, alhamdulillah nemu blog ini, ane baru beli barang ini dikaskus, semept kaget krn pake XL ya itu tadi *123# nya ga bisa, tapi untung dpt solusinya pake aplikasi my xl, nah yg paling serem, kenapa ane test antutu, hasilnya di angka 12000-an ya??? terus test lagi malah turun di 11000an, ane tipe SHC-E210K, banyak aplikasi bawaan Olleh nya gan.

    ReplyDelete
  22. Ane baru kemarin beli di kaskus SHV-E210L (Ram 2 Gb, Memory Internal 32Gb), mau tanya nih ane sudah download OS Terbaru via Sammobile, tinggal flashnya aja. apakah cara flashnya sama aja dengan S3 i9300 ? (via odin) atau ada cara khusus ?
    soalnya saya takut break kalo salah2. OS yang saya pake skrg adalah custom rom 4.1.2(waktu beli sdh terinstal)
    makasih atas jawabannya.

    ReplyDelete
  23. Akhirnya berhasil juga update via odin, ternyata sama aja kayak S3 9300. Sampai dgn saat ini sih sangat puas dengan HH ini, oh iya untuk cek pulsa saya tdk ada masalah, tetap bisa seperti biasa, saya menggunakan operator XL *123# tidak masalah (bisa). Sekarang masih pake official, biar gampang updatenya nanti kalo 4.2.2 dah keluar. Hasil antutu saya dapat di angka 15.000 an. Sangat memuaskan, namun yg jadi pertanyaan, seandainya mau ganti batere nanti, kayaknya susah nih, kaena dah coba cari2 di kaskus ga nemu.

    ReplyDelete
  24. bagi temen2 yg pny gal s3 shv s/l/k, yg mw gabung grup WA khusus s3 shv.
    silahkan pm no hp agan ke id kaskus ane, "fyrozal" silahkan search di kaskus.
    ane jg nyubi ttg shv, tp stdkny kita bs sharing2 dsana..
    terima kasih :)

    ReplyDelete
  25. Cara Mengatasi Hp samsung galaxy s3 mini Tidak Bisa Mengecek Pulsa

    ReplyDelete
  26. Cara Mengatasi Hp samsung galaxy s3 mini Tidak Bisa Mengecek Pulsa

    ReplyDelete
  27. gan bagaimana setting awal HH ini untuk konsumsi provider lokal indonesia....???

    ReplyDelete
  28. gan tanya poto saya ke delete gimana cara mengembalikan?
    hp e210k gakbisa aktifkan usb mass storagenya??
    thanks

    ReplyDelete
  29. misi mas, ane punya yang tipe SHV-210L nih, udah ane root juga, apakah root ini nantinya akan menjadi masalah buat privasi ane? misalnya jadi gampang di hack gitu ato kena virus? Karena ane orang kantoran hape samsung ini ane buat simpen data2 penting juga, thanks b4

    ReplyDelete
  30. I love my Samsung Galaxy S3, even i am not going to upgrade to S4. I will wait for S5. samsung galaxy

    ReplyDelete
  31. Gan .. cara aman nge.root ni hp gmna ? Ane jga sama pake SHV - E210K

    ReplyDelete
  32. Gan .. cara aman nge.root ni hp gmna ? Ane jga sama pake SHV - E210K

    ReplyDelete
  33. Gan mau tanya knpa waktu cek plsa kok malah masuk panggilan ke skype bkan dpet sms info plsa ya.. Mhon bntuannya gan.. Thx

    ReplyDelete
  34. Gan sy mnt no hp dong

    ReplyDelete
  35. om mau tanya,..
    soal hp samsung ane gt i9305 os 4.1.2 untuk koneksi data 4G nya ngga dapat
    cm 3G dan H+ doang.pdahal sim tsel sudah support 4G.setingan network mode nya LTE/GSM/WCDMA wktu test data koneksi 4G ngga muncul.lokasi test di bali.
    mohon bantuannya om..
    thanks

    ReplyDelete
  36. maju terus
    sangat sangat membantu

    ReplyDelete
  37. Mas..sy nyari batrenya nih susah amat..ga ada yg jualan,ada yg bisa bantu ga? Sy pake yg SHV E210S

    ReplyDelete
  38. mo nanya nih gan... sy punya S3 SHV-E210K yg Olleh. emang bawaan OSnya ics 4.0.4 yah??? dicek diantutu cuma tembus scor 14.406 apa harus diupgrade yah?

    ReplyDelete
  39. Permisi, numpang tanya ane punya galaxy s3 SHV-E210K tutup batere/backdoornya pecah, ada yg jual gak ya di indo, mohon infonya ya....?

    ReplyDelete
  40. Yg jualan dikaskus rekomen seller siapa nih?

    ReplyDelete
  41. yang minat SHV-E210K warna putih OLLEH bs inbox fb Hendy Laksono Putro. pin, wa dll by request.. suwun :)

    ReplyDelete
  42. Mas ni aku pakai s4 shv e300s..trick bwat pindah dari umts ke hsdpa plus gimana ya soale notif sinyal yg muncul cuman 3G

    ReplyDelete
  43. 1. Kendala tidak bisa cek pulsa/daftar paket bisa diakali dengan portal dari provider tersebut misal: bimatri, myXL dsb nya.

    Gan, Ada cara lain utk mengatsi masalah diatas

    ReplyDelete
  44. maaf kalo untul provider seperti telkomsel tidak bisa daftar paket bisa di akali dengna apa ya mohon di beri pencerahan o:)

    ReplyDelete
  45. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  46. *perbaikan

    maaf kalo untuk provider telkomsel tidak bisa daftar paket bisa di akali dengan apa ya mohon di beri pencerahan o:)

    ReplyDelete
  47. saya mau nanya nh gan... ane make shv e210 k ... klo ngecas ga masuk2 ... cuma tandanya doang di gambar batrenya ... tapi ga penuh2 tuh batrenya..
    trus klo kabel datanya inputin ke laptop malah device not recognized...
    tapi klo kabel datanya pake ke hp yg laen support...

    mohon penjelasannya gan..
    kali aja para agan2 semua mempunyai solusi....

    ReplyDelete
  48. Sedikit tambahan punyaku I9300t vodafone australia ram 2gb pak...versi internasional hanya 1gb,

    ReplyDelete
  49. agan agan ada yang punya stock rom shv-e210s??

    ReplyDelete
  50. Agan agan, minta bantuannya aku bru aja punya S3 e210k Korea, yg jadi masalah cm dapat 3G aja, padahal area saya udah ada H/H+
    Internetnya malah kencengan S3 i9300 indo punyane adik saya dapat H/H+. mohon pencerahanya donk agan agan

    ReplyDelete
  51. Agan agan, minta bantuannya aku bru aja punya S3 e210k Korea, yg jadi masalah cm dapat 3G aja, padahal area saya udah ada H/H+
    Internetnya malah kencengan S3 i9300 indo punyane adik saya dapat H/H+. mohon pencerahanya donk agan agan

    ReplyDelete
  52. agan,maap mau nanya. saya ada S3 SHV-E210L. pakai kartu apa aja tetep keluar sinyalnya G aja. sudah saya cek di status network juga hanya gprs. saya sudah coba install ulang OS nya dengan 4.3 yg saya download dari situs. tetapi sama aja... tolong di bantu thx

    ReplyDelete
  53. ada yang isa bantu nyariin tOuch screen buat samsung Galaxy i9300 SHV-E210K S/L made in korea, muter muter roxy gile harganya g nahan 1,6 jt

    ReplyDelete
  54. Gan ane mau tanya dong . Ane punya SHV-E210K seting/rom biar bisa notif sinyalnya pake H+ atau pake Notif H gimana ya?
    Masalahnya ini sinyal cuma tampil G sama 3G ane pake provider 3 .. tolong bantuannya gan:)

    ReplyDelete
  55. hh ni udh bisa upgrade ke andoid 4.4 pa belum gan..?

    ReplyDelete
  56. gan pita dasar punya agan ap? soalnya punya ane ga bsa keluar data seluler. dari pada ane download satu2 yang cocok mending ane tanya pita dasarnya punya agan. tolong tanggapannya..

    ReplyDelete
  57. gan susah banget ya cari baterainya, mohon info dong.

    ReplyDelete
  58. wa yaa buat info baterai 0857 8048 1572
    trims,

    ReplyDelete
  59. akhirnya keluar juga update an kitkat buat hp seri SHV ini...

    ReplyDelete
  60. malam gan,punya saya kok icon internetnya gak keluar sama sekali ya G/3G di bar signal gak tampil,mohon solusinya trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini sama kasusnya sama SHV saya tp cuma buat provider telkomsel klo XL masih bisa dan kasusnya terjadi pas awal September pdhal sebelumnya msh bisa pake telkomsel..apa di lock sama telkomsel yah??mohon bantuannya

      Delete
  61. gan hp saya s3 yg 4g itu hanya kluar logo samsung saja gmn cara perbaiki ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bootloop istilahnya
      pake odin di flash ulang firmware nya

      Delete
  62. pleeeeeeeeeaaaase help me,, ada yg tau gak caranya gmn?

    ReplyDelete
  63. Lcdku retak gan., ada yg tau gk dpetinnya dmna,soalnya susah gan udh muter2,sulit dapatnya. Makasih

    ReplyDelete
  64. hp 4g korea olle bisa di pake di indo g y?

    ReplyDelete
  65. minta infonya dong,hp saya SHV-E210S provider telkomsel. . .mulai pertngahan oktober kmrn brmslh jaringan internetnya. . . sempet pulih lg (tanpa diapa-apakan),tp cm seminggu ilang lg jaringan internetnya. . . .krn mslh providernya atau hapeny yg gak bs dpakai di indonesia y gan?mhn infonya. . .trmksh sblmnya

    ReplyDelete
  66. Minta info buat batre hp shv e210k 16gb.. 089658317177

    ReplyDelete
  67. info dunk klo ada yang jual batre shv e210s (081258856864)

    ReplyDelete
  68. Kalau minat batrai shv-e210k aku ada banyak gan asli samsung hub 08991547075

    ReplyDelete
  69. Gan mau nanya gan s3 lte(4G) dah dapat update kitkat resmi blum gan klw udah koq punya saya g dapat update an ya...
    mohon pencerahan nya gan makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai samsung kies 3 jangan lupa centang usb debugging...punya ane udah kitkat

      Delete
  70. bos mw tanya nie cara UNLOCK hp s3 saya gimana ea?? dn bisa pake GSM gk ea?? sekedar info saya belinya di Miami florida USA... tQ info'a bos n succes always :)

    ReplyDelete
  71. gan maw nanya, cara instal ulang 4lTE gmna ya? solanya punya gw ga bisa masuk ke home screen, mohon infonya ya

    ReplyDelete
  72. Gan numpang tanya hp saya shv-e210s data gprs nya tidak bisa berubah2 slalu (G) mohon data mode uda aku otak-atik dari 3G only ke LTE prefered ttp aja sinyal gprs gak ganti. dulu si bisa. Mohon infonya gan.. tanksss

    ReplyDelete
  73. saya juga sama seperti yang diatas..
    SHV E210L selalu stuck di G.. ga bisa 3G atau HSDPA..
    mohon solusinya,Gan...

    ReplyDelete
  74. permisi Gan ,
    Saya pake SHV E210K..batereinya kok boros ya alias cepet habis..padahal udah tak cosrom alias udah ga pake official rom lagi...mohon pencerahan dan tips nya..
    matur nuwun

    ReplyDelete
  75. Gan apakah hp ini udah terunlok simnya apa blom?

    ReplyDelete
  76. Gan.
    Aku dpet samsung S3 SHV-E120K shrga 1.200.000 tnpa dusbook.
    Kmahalan apa tdak??

    ReplyDelete
  77. Saya mau tanya gan kenapa lcd samsung s3 SHV-E210K saya warnanya hijau tolon bantuanya sms 087700253257

    ReplyDelete
  78. Saya mau tanya gan kenapa lcd samsung s3 SHV-E210K saya warnanya hijau tolon bantuanya sms 087700253257

    ReplyDelete
  79. s3 ane kok bootloop gan abis update
    s3 4g lte asli dr korea lgsung gan.. ane coba reset factory gak ada respon munculnya tetep memasang aplikasi gtu dan itu kesalahn terus
    gimana benerinnya gan mohon bantuan

    ReplyDelete
  80. saya pakai hp ni baru 4 bulanan. tipe SHV yg L. Sejauh ini Ok. Cuman masalah kenapa cepat panas ya di bagian bawah batre. Apakah komponen samsung s3 memang cepat panas. Saya pakai browsing aja 5 menit suhu langsung naik dr 33 jadi 46. Bagaimana cara mengatasi samsung s3 panas di komponen (sepertinya bukan masalah batre). Karena ketika saya lepas tutup batre yg panas posisi bodi bagian bawah?

    ReplyDelete
  81. Mas saya mau tanya. SAMSUNG s3 LTE yg SHV-E210S itu ori dari samsung apa bukan mas?
    dan satu lagi sinyal saya kok 3 G ya mas bukan 4G. padahal sudah saya pincet LTE lo mas tapi tetep 3G, kenapa ya mas? mohon infonya.

    ReplyDelete
  82. Mas,,mau tanya hp saya samsung SHV-E210K kenapa tidak bisa di pakai untuk video call ya mas??tolong d bantu mas

    ReplyDelete
  83. Tuluuuung.... SHV-E210S blank. Trus flas pake room dari samibile yang room ori. Alhamdulillah berhasil. Tapi imeinya ko null ya. Jadi ga kebaca kartu ruimnya. Saya akali. Imei dah bener tapi sinyanya masih ilang? Knapa? Mohon bantuannys siapa ja. Email mykamer.ijonk25@gmail.com

    ReplyDelete
  84. Haloo gan bay9091band.. gue juga punya hp samsung galaxy s3 ori langsung dari korea selatan.. awalnya untuk cekbpulsa okok aja tapi setelah itu, berkali-kali gue coba cek pulsa dan mau aktifin paket internetan tapi semuanya zonk.. alhasil gue telpon ke operator, gue kira karena operatornya yang eror.. ternyata emang bawaan dari koreanya sono udah begini, thanks infonya ya, bermanfaat

    ReplyDelete
  85. kalau ingin cek hp samsung kalian asli internasional atau gak silakan download antutu benchmack
    atau datang ke outlet galery / giray samsung resmi

    barang berkualitas memang mahal
    kalo ingin murah beli aja LG.huawe.andromac.mito lenovo xioami yang ada di pasaran banyak sampai lumuten
    nanti merk ny d tutup d ganti merk samsung / iphone
    udah keren

    ReplyDelete

  86. gan ini s3 shv e 210 k yg 32 gb
    firmwarenya bisa di ganti ke yg type lain ga gan
    klo bisa mohon pertolongannya

    ReplyDelete
  87. salam,

    bos ane punya samsung s3 4g lte SHV-E210s tp dia terunlock, udah keliling counter di batam sini tak ada yg mampu, kira" agan" ada yang tau cara manualnya tak ya untul unlock sistem nya, ??? udah download MDM tp g' tau kodenya

    ReplyDelete
  88. salam,

    bos ane punya samsung s3 4g lte SHV-E210s tp dia terunlock, udah keliling counter di batam sini tak ada yg mampu, kira" agan" ada yang tau cara manualnya tak ya untul unlock sistem nya, ??? udah download MDM tp g' tau kodenya

    ReplyDelete
  89. pak tolong info nya donk saya pemula pemakai s3 shv e210s pakai telkomsel kok sinyal kdang ada kadang ngak ada udh d ubah kandang sampai seharian gak bisa malem nya bisa trus besok " nya juga begitu 2-4 jam ada sinyal setrus nya. gak ada mohon pencerhaan nya makasih ...thc

    ReplyDelete
  90. pak tolong info nya donk saya pemula pemakai s3 shv e210s pakai telkomsel kok sinyal kdang ada kadang ngak ada udh d ubah kandang sampai seharian gak bisa malem nya bisa trus besok " nya juga begitu 2-4 jam ada sinyal setrus nya. gak ada mohon pencerhaan nya makasih ...thc

    ReplyDelete
  91. vroh..
    ane bingung.. ini S3 GT-i9305 gw jaringannya cuma E doang.. kaga mau naik ke H, 3G, apalagi 4G -_-
    gw pake XL, ngambil paket hotrod 3g+ 1.5GB, yang bisa d pake cuma 500MB doang :'v 1GB nya kaga bisa d pake.. soalny kaga 3G katanya T_T
    ada solusi kaga ? :''v

    ReplyDelete
  92. Minta info yg jual lcd E210S / K / L.
    Kebetulan saya punya seri S dan seri K yg lcdnya pecah ketika saya kecelakaan..
    Atau samsung s3 lokal lcdmya work untuk E210.
    Tolong sekali atas infonya karena ada file penting di kedua hp tsb.
    Ferla : +62 878 8733 2245
    Bbm :59BC2D7B
    Terimakasih....

    ReplyDelete
  93. Mas yg punya blog dan tmn blog laennya.. mo tanya?
    Kalo mo upgrade samsung sIII SHV-E210K versi 4.1.2
    Langkah pertama yg harus dilakukan baik di "PC Ato laptop" dan di "HP" nya bagaimana gan? Yang diperlukan apa aja untuk keperlyan donlot di PC NYA
    gan.... plisss banget...nuhun

    ReplyDelete
  94. Mas yg punya blog dan tmn blog laennya.. mo tanya?
    Kalo mo upgrade samsung sIII SHV-E210K versi 4.1.2
    Langkah pertama yg harus dilakukan baik di "PC Ato laptop" dan di "HP" nya bagaimana gan? Yang diperlukan apa aja untuk keperlyan donlot di PC NYA
    gan.... plisss banget...nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://androidbiits.com/e210kktuknk3-android-4-4-4-ktuknk3-samsung-galaxy-s3-shv-e210k/


      Delete
  95. permisi mas pengen nanya,
    awalnya gue bingung kenapa kok sinyal di hp tulisannya 3g mulu, kalo ga 3g ya G doang, tapi setelah baca komen di blog ini gua jdi ngerti kenapa hehe.. tapi pertanyaan gua, gua pengen beli kartu yang 4G, nah sebelum beli gua pengen nanya apakah kartu 4G akan berjalan lancar di hp ni?

    ReplyDelete
  96. mas..mau tanya nih. lcd s3 korea saya kok jadi gelap ya ? yg lain msh normal semua.telp jg bs masuk. cm lcd nya aja yg gelap. gmn nih mas solusinya...apa hrs ganti lcd ya ? tengkyu..

    ReplyDelete
  97. Kalo untuk samsung s 2 shv e 120 k g mna mas secret code nya tolong bantuan nya mas mksh

    ReplyDelete
  98. Kenapa ya mas kok batrai nya boros banget mas
    Mksh

    ReplyDelete
  99. S 3 shv kenapa ya jaringan cmn 3G gk bs H+

    ReplyDelete
  100. S 3 shv kenapa ya jaringan cmn 3G gk bs H+

    ReplyDelete
  101. sya punya 2 UNIT galaxy SIII SHV-E210 yg sedang di bicarakan versi 4.1 sma 4.4.4 ,, saya make di indonesia nyaman2 aja kok gak ada msalah. sinyal bagus "tergantung daerah anda sma provider yg di gunakan". gak ada sinyl H+ adnya 3G-4G itu pun sudah ckup bagus dn memuaskan . klok batreai boros tnggal si pemakai sndiri yg mngatur hal sperti itu udh umum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan mau tanya kali aj bisa bantu hh shv ane gk bisa d perbaharui keterangannya ponsel telah di modifikasi pembaharuan perangkat lunak tidak bisa

      Delete
    2. gan, ni kan indosat sdah ad jaringan 4G, lah q pke indosat oredoo kok tetep 3G padahal d hp tmn q yang pakai xiomi redmi 2 lngsung jaringan nya 4G, mohon pencerahannya. trims

      Delete
  102. Gan mau tanya cara pwebaiki shv e210k gmn ya soalw pas mau perbaharui lewat hh keterangan_y ponsel telah di modifikasi jd gk bisa instal pembaharuan mohon pencerahan_y master

    ReplyDelete
  103. Gan mau tanya cara pwebaiki shv e210k gmn ya soalw pas mau perbaharui lewat hh keterangan_y ponsel telah di modifikasi jd gk bisa instal pembaharuan mohon pencerahan_y master

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dah pernah diroot tuh, unroot dulu atau flash firmware kitkat dah ada

      Delete
    2. http://androidbiits.com/e210kktuknk3-android-4-4-4-ktuknk3-samsung-galaxy-s3-shv-e210k/

      Delete
  104. Gan hh ane problemnya aneh.. mohon bantuannya... shv e210k ane.. klo di cas dlm k adaan mati itu dia k isi batrenya dgn wktu 8 jam bru full. Tapi klo d cas k adaan hidup.. lambang connetc batre nyala tapi daya gak k isi gan.. trus cas pake powerbank juga gak mau.. mohon pencerahan gan.

    ReplyDelete
  105. gan...kl beli batre samsung s3 korea dmn?
    ane punya samsung s3 tipe SHVE210L..
    tolong infonya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di solo gan, tp order dlu, soalny order dri luar gan, q uadh bli 2 gan, 1 nya 200 ribuan, klo ni blm tau

      Delete
  106. gan...kl beli batre samsung s3 korea dmn?
    ane punya samsung s3 tipe SHVE210L..
    tolong infonya gan..

    ReplyDelete
  107. tazie..gan ane mw beli batre samsung s3 SHV-E210L.
    kl ad yg jual hub ane:085716103800..
    thanks gan..

    ReplyDelete
  108. sekedar berbagi aja gan,...ane juga pakai shv-210k nyari batrenya emng susah bgt gan,...sejarang ane ada solusi,...pake aja batre galaxy wonder i8150 ,.cocok gan..emng agak kurang lebar dikit,..tapi work n normal,ane pake merk green 65rb harganya,.dri pada beli 400rb yg katanya ori,sama aja gan..ni ane pake normal gak ada kendala sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius gan pakek batre galaxy wonder bisa? Nice info gan sangat sangat trima kasih. Hampir mau beli yg moifikasi 200rban.

      Delete
    2. GAN kalo batre galaxy wonder.. bisa di pasang svh210s gak?

      Delete
    3. Beli disini 08561973335 recommended ane dah beli 200k tinggal plug & play bukan modif

      Delete
  109. Gan ane mau beli lcd s3 shv berapa harganya ya ... ada yang jual ga disini

    ReplyDelete
  110. Kalo mau pindah ke sinyal 4G/LTE Only masuk ke kode rahasianya..ketik 319712358 discren kalo biasa cek pulsa terus nanti ok..minta kode lagi masukin ini:
    Passwords
    996412 --> SHV-E210S
    774632 --> SHV-E210K
    0821 --> SHV-E210L. Ntar pilih network conection.. lah pilih aja LTE Only trus back/keluar biarin jaringan mencari bntar.. tet tet sinyal pindah 4G trus.. aku pakek im3 oredo 10GB kenceng banget 4Gnya di s3 shv 210k punyaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Elsa makasih infonya saya udah coba dan berhasil seting di LTE nya cuma kalo pake wifi agak lambat mohon infonya lagi he. he

      Delete
  111. Adayg tahu password file dibawah ini? Share dong pliss...shv e210k convert to i9305 sinyal bisa jd H+
    * Download link: 
    - ROOTED: http://www.mediafire.com/download/7m7u5nr15k6v67w/E210KKTUKOB1_I9305-v7_ROOTED.7z
    - UNROOTED: http://www.mediafire.com/download/cllw6broevkwgpa/E210KKTUKOB1_I9305-v7_UnROOTED.7z

    ReplyDelete
  112. mas hpku setelah saya upgrade ke kitkat kok restar sendiri terus ya
    , kenapa ya???, mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Flash ulang via odin:
      http://androidbiits.com/e210kktuknk3-android-4-4-4-ktuknk3-samsung-galaxy-s3-shv-e210k/

      Delete
  113. Ane jg pakek shv e210 s.kendala ngechargenya lama,knp y?notif signal emg cm 3g tp kenceng bgt bray sama z ky h+.baterai udh ganti double power merk strenght hrg 150rb.klo ada yg psen hub 085959275234

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake kepala charger tab 2 + kabel data lenovo

      Delete
  114. GAN KODE RAHASIANYA KOK GAK BISA

    ReplyDelete
  115. Pake ini lbh simple *#9090# sama saja bisa locked di 3G

    ReplyDelete
  116. ini gmn gan cara cewk pulsanya

    ReplyDelete
  117. Barangkali ada yang minat s3 made in korea kode shv-e210k warna putih fullset kecuali kitab2 nya ga ada. 1.5jt posisi di bandung 083821210801

    ReplyDelete
  118. Minta pencerahan nya gan...s3 ane gx bisa vidio call trus jaringan nya hanya 3G only...LTE ya gx bisa d aktif'n...tolong pencerahan nya

    ReplyDelete
  119. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  120. gan cara unclock shv-e210 s gmna ya???

    ReplyDelete
  121. Gan gmana cranya ngeflash hp samsung pakai kode??? Klu ad yg tahu ksih tau ya mkasih....

    ReplyDelete
  122. Gan gmana cranya ngeflash hp samsung pakai kode??? Klu ad yg tahu ksih tau ya mkasih....

    ReplyDelete
  123. Hi gan
    Minta pencrahanya donk....

    Hp ane kog gak kluar sinyal 4gnya ya... cman mentok d 3g

    Pdhal temen ane pakek gadget yg sama itu keluar 4g

    Tolong pencrahanya gan....

    Punya ane shv e210s

    ReplyDelete
  124. Hp saya ga keluar sinyal di indonesia,beli di korea. Gimana cara upgradenya biar bisa dipake di indonesia? Cm bisa wifi sekarang..

    ReplyDelete
  125. Ane punya ini... samsung s3 i9305 agan2. Hp nya cepet panuus, baterai masih okeeee, kekuatan standby masih 7jam an. Lcd mantap, cuman casing sama crom bezel jelek. Sapa tau ada yg minat. Hihiiii. Subandriobayu@gmail.com only amail. :D

    ReplyDelete
  126. Dikota ane ada brooooh.... tapi mahal. Sepaket ma itu. Ts sama lcdnya. 750 ribu an. Maaaaahals :D

    ReplyDelete
  127. Kak saya pake s3 shv-E210L. 2 hari yg lalu ganti kartu indosat 4G. Tapi setelah ganti kartu kenapa ga bisa cek pulsa, nerima & ngirim sms, nerima & tlp ya? Kalau mau coba 319712358, lebih baik pilih network mode yg mana ya?
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  128. saya punya shv e210s, tapi kok gpsnya ngawur ya, mohon bantuan teman2. please

    ReplyDelete
  129. Om klo mau beli casing shv e210k ada ga?

    ReplyDelete
  130. Klo tutup batree nya doang ada ga om?

    ReplyDelete
  131. kok punya saya sinyalnya gprs terus? kok nggak bisa 3g? padahal sinyal full, mohon bantuannya

    ReplyDelete
  132. cara dengerin radio fm indonesia(utk kota semarang utk shv e210k gimana gan aku bingun
    ada yg bisa bantu saya , saya bayar 08982488735

    ReplyDelete
  133. om saya punya samung s4 shv e300k kalo lcdnya kena trus ganti lcd seri GT bisa ga ya?

    ReplyDelete