Saturday, May 22, 2010

the story about me, music, n my band..

Duh cerita gk penting lagi nih yg mw gw tulis.. (*btw lucu gk gw waktu masih kecil?haha) yak dibidang musik ini gw mulai umur gw 5 tahun.. pas waktu itu gw ikut les Bina Vokalia untuk bidang vokalnya n Yamaha untuk keyboardnya.. Yaaah maklumlah masih kecil jd pengennya banyak kegiatan n gw milih untuk ngisi kegiatan gw di bidang musik..hehe


Terus karena pas 2 sd gw udah males sama yg namanya keyboard akhirnya gw mutusin untuk masuk di Sekolah Musik(*selain sekolah standar) Yayasan Pendidikan musik yg biasa disingkat YPM yg terkemuka di jakarta, n disana gw ngambil Piano Klasik. Gw bener2 seneng parah bisa masuk di Bina Vokalia n YPM karena gw mendapatkan guru2 yg luar biasa legendarisnya di bidang musik di Indonesia, n gw sangat bersyukur akan hal itu.

lebih singkatnya akhirnya pas 2 SMP gw lulus tingkat dasar dari YPM(*gokil 6 tahun looh bener2 kayak sekolah dan bener2 pusing harus ngejalanin 2 sekolah), gw nggak ngelanjutin lagi ke tingkat yg lebih tinggi(pra PK, PK 1, PK2, PK3) selanjutnya soalnya orang2 hebat disana bilang kalo hidup gw usik gw kejenjabukan di musik klasik so I must search musik yg lainnya. Yaudah akhirnya gw putusin untuk nggak ngelanjutin lagi sekolah mng berikutnya. n disamping ini niih foto kelulusan gw dr YPM..hehe n setelah itu setahun kemudian pas Desember 2005 tepatnya gw juga mengundurkan diri dari Bina Vokalia dikarenakan udah kelas 3 smp pas waktu itu, sebetulnya gw kangen banget sama Bina Vokalia sampe sekarang, tp gk pernah lg kaki gw menginjakkan bina vokalia lagi..huhu

Terus setelah itu tiba2 pas kelas 3 smp gw dan temen2 gw yg iseng, tiba2 mencetuskan ide membuat sebuah band, band yg nggak jalas juga sih alirannya apa, tp kita coba aja ngebuat waktu itu. Yg ngebuat ide waktu itu Alif, Muhdin, n Fadli. Jujur gw juga bingung waktu itu kenapa tau2 ada ide kayak gini tp akhirnya gw iyain aja deh..haha waktu itu nggak ada gitaris sama sekali pas smp, sampe2 akhirnya kita dengan terpaksa merekrut Brama, Parjo(ardi), n adam dengan berbagai kesepakatan, contohnya, Muhdin harus ngajarin matematika.. *apaaaa cobaaa..

Nama band kami tercetus dr Alif yaitu 9091band karna kami semua lahir di tahun 90-91, dan sontak gw langsung setuju pada waktu itu. Diawal tampilnya band ini gw yang masih ameteur dibidang band sm bidang gitar bener2 gk tau2 apa, dan penampilan pertama kami bener2 SUCKS! bayangin aja gitar main dikunci mana, bassis main dikunci mana, dan keyboard main di nada apa, pokoknya semua beda.. untungnya drum gk pakek nada2an jadi dia yg paling bener pas saat itu. Terus dari iseng2 inilah akhirnnya kita lanjutin terus band ini sampe sma(*tentunya gw udah belajar tentang gitar dsb).

Di SMA karena orang2nya berubah semua, tinggal gw, fadli, n muhdin, akhirnya kita cari2 orang lagi.. di awal kelas 1 waktu itu 9091band merekrut Irdan n Adji, dan sumpah tiba2 aliran musik jd jepang2 asik gt.. tp itu berlangsung sebenttar karena Adji pindah sekolah ke Djogja. Terus kepergian Adji digantikan oleh Ludi n Yudha, (*thanks bangt yudha udah mau masuk 9091band, loe orang yg bikin 9091band beda dan maju banget pas waktu itu). Setelah itu 9091band mengganti Irdan dengan WP, lalu WP digantikan Darmin. Pokoknya sorry ya All buat yg kena ganti2 gt, sekali lagi sorry yaa..hehe pokoknya gw seneng parah waktu 9091band sampe yah termasuk band amatir yg melanglang buana kemana2.

Yaaah seiring berjalannya waktu 9091band semakin tinggi banyak deh tuh kena angin2 kencang yg kebanyakan tidak bertanggung jawab. Dan akhirnya 9091band jatuh kedasar jurang terdalamnya, alias udah nggak bisa gerak lagi, alias yaa koma lah..haha tp banyak hikmah yg bs gw ambil kok dr hal ini. (*thanks buat semua)
DAN AKHIRNYA 9091band hidup kembali walau susunan nya udah nggak jelas, ini Foto 9091band (gw, Muhdin, Dhani, Andika, Fadli) dengan susunan terakhir kurang Irsandi. Sumpah kangen banget gw saat2 bersama mereka pas ngeband.. MISS YOU ALL..

Setelah 9091band koma, gw bener2 udah jd rakyat biasa. Disaat setelah 9091band koma. Gw ikut rombongan Al-Azhar ke China untuk promosi kebudayaan Indonesia. Dan gw bener2 seneng bisa nambah pengalaman disana sebagai pemusik tradisional. Tdnya sebetulnya gw mau ditempatin jadi pemain gendang(*posisi ini berarti gw brng andika) atw apalah tu namanya dan gw bener2 gk suka. Tp untungnya kak Said, Presiden CIOFF Indonesia(semacam lembaga kebudayaan yg biasa ngirim kontingen budaya keluar negeri, pelestarian budaya, ngebuat pementasan budaya di Indonesia), tau2 nyuruh gw main di alat musik kenongan n saron, dan sumpah pas saat itu gw langsung enjoy bngt bisa gabung buat ngebantu mereka semua. (*tdnya gw udah bener2 males..)

Setelah itu loncat saja melanjutlah gw kuliah di STAN, gw disini diterima di spesialisasi Kepabeanan dan cukai. Disini gw pengen musik itu dilanjutkan tanpa adanya batas2an, misal ikut drum band aja bisanya, dan akhirnya gw memutuskan masuk ke Korps Mahasiswa Bea dan Cukai(KMBC) dan gw dapet jabatan sebagai wakabid bidang kesenian dan kreatifitas yg masih baru pada waktu itu. N akhirnya tibalah bidang gw untuk mengungkapkan kreatifitas dengan ikut PALSTIC di STAN. waktu itu gw langsung merekrut Iwan, Arby, Yudha, Adit, dan diikuti dengan masuknya Edo dan Arief. Yaaaaahhh kalo mau sukses2an, kami cukup sukses lah pada saat itu. Dan jujur waktu itu kami, BC XXV, tidak pasang juara sama sekali karna kami bener2 masih buta akan medan musik di STAN. Tp kami janji tahun depan target juara ada di tangan kami. Amiiiin..hehe


Duuuh sekian dulu deh niih cerita gk penting gw.. 9091band still alive just open www.9091band.tk and BC XXV makin Kekompakan dan Kebersamaan. See you!

No comments:

Post a Comment