Sunday, May 23, 2010

The story about my songs

duuh mulai deh gw nulis sesuatu yang nggak jelas lagi..haha kali ini gw pengen iseng-iseng cerita tentang ke hobian gw bikin lagu. Lagu nya nggak bagus2 amet siih, tp yaaa lumayanlah kalo didenger. Walaupun pasti banyak yg bilang *lumayan apanyaaa coba baaai..hehe
Ke hobian gw ini dimulai disaat smp pas tahun 2005an, pas waktu itu jujur gw nggak pernah bikin lagu sebelumnya. Dan waktu itu gw JUDULNYA terpaksa bikin lagu, soalnya gw bener-bener belom pernah bikin lagu sebelumnya. Terpaksa itu soalnya guru kesenian gw pas smp ngadain tugas kelompok buat ngebikin lagu yg kalo lagunya udah jadi harus dimainin. Terus yaudah deh gw bikin lagu. Oh iyaaa gw jd inget sebetulnya disini nih awalnya gw mulai cikal bakal ngeband, ditugas grup sekelas ini gw mulai main musik ber grup, seinget gw waktu itu bareng almer n muhdin dikelompok ini. Tp ya lumayan lah nggak seancur pas gw n 9091band pertama tampil..haha

Yaudah deh lanjut aja drpd panjang2 prolognya, LAGU PERTAMA gw ini gw kasih judul "Tuhan". Ide lagu ini sebetulnya gw pas waktu itu baru kehilangan eyang kung gw yg bener2 gw sayang. Dilagu ini gw ngerasa Allah itu nggak adil, tapi di tengah2 lagu ini gw kasih sentuhan bahwa segala sesuatu itu sadar atau nggak sadar kita harus ngembaliin terhadap apa maunya Allah. Dan lagu ini bener gw ciptain sendiri. Lirik awalnya.. "Kadang ku termenung sendiri, memikirkan keadilanmu Tuhan.."

LAGU KEDUA gw ini gw kasih judul "Dia Allah". Yak tul diawal gw bikin lagu selalu temanya religi, dan gw jg gk tw kenapa saat itu gw lebih milih tema ini. Lagu ini gw buat soalnya pas saat itu Guru Kesenian gw pas SMA, Pak Lardi, bilang lagu "Tuhan" itu nadanya mirip lagu gereja! oh gosh(*no offense buat sodara2 gw yg beragama nasrani, tp ini tuntutan karna gw sekolah di sekolah islam, peace bro!), jadinya gw disuruh bikin lagu lain, eeeeh taunya gk jadi dimaini jg pas acara bukpus brng pas di SMA kelas X. Lagu ini gw buat bareng Muhdin. Lirik reff.. "Dia Allah, Tuhan yang patut kita sembah.."

LAGU KETIGA gw kasih judul "Jagalah Kebersihan". Duh tema lagu yg aneeeh yaaa.. Lagu ini waktu itu dibuat soalnya Pak Jamal nyuruh saya buat bikin lagu di acara "Green School" yg waktu itu diadakan di Al-Azhar. Lumayan okelah ini lagu, Lagu ini waktu itu diperformin pertama sama Muhdin n Yudha. Gw cuman kebagian tugas ngebuat lagunya aja nggak perlu tampil. Lagu ini sempet dijanjiin waktu itu mw dipakek sama dinasss apa gt loh sm pemerintah.. mm Lirik reff nya tuh.. "ayooo kawan jaga kebersihan, karna bersih itu sebagian dari iman.."

LAGU KEEMPAT gw kasih judul "Tiza". Tiza? kyk nama orang ya? yak Tiza emang nama orang. Tiza itu temen sekelas gw pas kelas X SMA. Setelah gw tergolong sakses bikin lagu Jagalah Kebersihan, terus tau2 Tiza minta dibikinin lagu, tergolong cepet lah bikin lagu ini. 2 hari jadi lagu ini. Dan pas sblm bikin gw pakek izin dulu ke Fadhil(*pacarnya tiza atw apaaa ya waktu itu). Lagu ini tergolong cukup terkenal di kalangan Al-Azhar n direkaman 9091band yg terakhir kita2 juga ngerekam lagu ini loh(buka aja www.9091band.tk). Lagu ini gw buat sendiri. N sedikit liriknya.. "aku punya cerita.. Tentang gadis lugu dan manis disekolah.. Engkau pasti tau namanya.. Dia bernama Tiza.."

LAGU KELIMA gw kasih judul "Kusadarkan Diriku". Lagu ini terinspirasi dari Lulu n Icha yg pengen kisah cinta mereka dengan mantn/pacarnya agak diabadikan. Lagu ini nggak banyak dikenal, soalnya Lulu n Icha nggak mau lagu ini kedengeran sm yg laen. Ide dr mereka, lirik n semuanya gw yg buat sendiri. Liriknya tuh.. "Namun Kusadarkan Diriku.. Bahwa dia telah Lukaiku.."

LAGU KEENAM gw kasih judul "Kekasihku Maafkan Aku". Lagu ini gw bikin pas iseng2 nggak ada kerjaan.. Dan pasti cuman temen2 deket gw aja yg tw. Liriknya tuh.. "Tolong kau lupakan semua.. Salahku padamu.."

LAGU KETUJUH gw kasih judul "Nisbel". Nisbel? pasti nama orang lagi deh? yak tuul nisbel emang nama orang bung! sejarah lagu ini tuh, waktu kelas X nisbel kalo nyatet apa gitu sering maju ke depan, n duduk disamping gw. Dan dia iseng2 minta gw bikinin lagu n gw nge iya in, kan gw pikir dia nggak niat gt mintanya, tp terus2 dia minta. Akhirnya kapan itu gw bikin ultimatum buat diri gw sendiri kalo hari apaaa gt lagu nisbel blm jadi, nisbel bs ngehukum gw apa aja. Tapi akhirnya lagu nisbel jadi juga. Lagu ini gw buat sendiri, Liriknya nya tuh.. "Wanita Cantik.. Dia sangat menawan, dia membuat hatiku berbunga setiap hari.."

LAGU KEDELAPAN gw kasih judul "GRZ". Lagu ini gw udah agak Lupa sejarahnya. Mungkin teman2 ada yg ingat? komen aja nanti di akhir..haha

LAGU KESEMBILAN gw kasih judul "Icha". Duuh pasti kalian banyak yg berfikir deh banyak banget nama cewe? nggak kok sodara2ku, gw nggak punya feel apa2 sama mereka, mereka banyak minta dibikinin lagu aja. Lirik lagu ini dibuat oleh sohib gw yg namanya Andika MP, dia waktu itu suka sama Icha anak X3 dr SMP jd dia bikin liriknyan gw bikin musiknya. Liriknya tuh.. "Icha kau buat diriku melayang, Jika kau menerima cintaku.."

LAGU KESEPULUH gw kasih judul "Adina". penjelasan idem sm yg diatas deh, pokoknya intinya minta dibuatin lagu. Gw waktu itu sebelum bikin lagu smpe izin ke Ucup(*waktu itu status sbgai pacar adina). Jujur padahal waktu kelas X ini gw belom begitu tau tentang Adina. Jadi lagunya ya sealakadarnya aja, sorrry gooo.. Lagu ini gw bikin sendiri.. Liriknya tuh "Adina kaulah, wanita yg slalu ada, dimipiku selalu ada bayangmu adina.."

LAGU KESEBELAS gw kasih judul "Sheila Why Are You So Beautiful" biasa disingkat SWAYSB. Gw ngebuat lagu ini setelah vakum nggak ngebuat lagu lagi selama 3 bulan. Lagu ini gw buat pas kelas XI. Alesan lagu ini gw buat karna waktu itu gw ngegebet cewe yg namanya Sheila, apalah daya gw karna berbagai hal gw kalah..haha tp gpp.. Lagu ini terkenal parah soalnya easy listening, kalo mau dengerin aja di www.9091band.tk n lagu ini gw buat sendiri juga. Lirik Reff nya tuh "Sheila cantikmu membuatku.. Memikirkan Dirimu.. Slalu ada dalam hatiku.."

LAGU KEDUABELAS gw kasih judul "ayo makan ikan!". Lagu ini dibuat soalnya Pak Jamal kembali mempercayakan gw untuk ngebuat lagu buat acara lomba jinggle makan ikan yg diadakan depkelautan(*mestinya di acara ini gw bisa ketemu ayu ananda). Lagu ini gw buat brng Yudha, tp dilagu ini gw yg bikin liriknya n Yudha yg bikin musiknya. Penampilan pertama lagu ini dinyayiin sm gw, fresty, devie, stu lag lupa, n yg main gitar si yudha. Sedikit liriknya itu.. "ayo semua kita makan ikaaan.. dengan begitu kita sudah membudidayakan.." *liriik yg aneh

LAGU KETIGABELAS gw kasih judul "Mariza". Lagu ini dibuat soalnya pas bulan november Sasha(Mariza) minta dibuatin lagu buat ultahnya pas 22 Desember. N gw ngebuat lagu ini bareng Baskoro Putra Aditya(*waktu ngebuat lagu ini si babas masih belom pacarnya sasha). Lagu ini cukup beda dr lagu gw yg lain, soalnya Babas bener2 ngasih lirik yg oke buat lagu ini. Thanks bas! n pas 22 desember setelah drama lagu ini ilang, akhirnya babas feat 9091band main d ultahnya sasha n setelah lagu selesai babas nembak sasha, n akhirnya babas diterima! lagu ini intinya gw buat b'dua brng babas.. Liriknya "Sasha dulu aku hanya mengerti, Cinta hanyalah sebuah kata.. Sasha dulu aku hanya mengerti, Cinta hanyalah mimpi yg tak pasti.."

LAGU KEEMPATBELAS gw kasih judul "Andina". Lagu ini gw buat soalnya Andina pas kapan gt pas desember minta dibuatin lagu juga. Tp yg ini agak bedaaa gw bikinnya pas waktu itu pakek hatii... heeeem heeeeeeeemmmm... Banyak cerita dilagu ini, tp biarlah teman2 Al-Azhar yg tau. Lagu ini gw bikin sesempurna mungkin dengan bantuan Yudha, Babas, n Pepe. Lirik reff nya "Engkaulah Pelita Hidupku, Cahaya Dalam Hatiku.."

LAGU KELIMABELAS gw dkk kasih judul "Bawalah Aku". Lagu ini dibuat dlm rangka tugas kelompok di SMA yg harus ngebuat lagu yg kemudian hrs dimainkan. Di Lirik lagu ini semua punya jatahnya masing2, n semua 'mungkin' ada curhatnya..haha lagu ini dibuat brng2 sm Muhdin, Sasha, Amira, Rizka, n Uti. N gw lebih kebagian di musiknya. sedikit liriknya itu.. "Bolehkah ku tanya, seberapa besar artiku untukmu?"

LAGU KEENAMBELAS gw kasih judul "dinda". Gw lupa juga sm sejarah lagu ini. n kalo yg lagu ini bener2 full lupa sejarahnya n selirik2nya..

LAGU KETUJUHBELAS gw kasih judul "Two years is not a short time". Lagu ini gw buat brng orang yg namanya Infithar. Infithar minta tolong gw buat ngebuat lagu ini untuk ngerayain dia 2 thunan sm pacarnya. Lirik full dia walau gw edit dikit biar pas sm musik gw. Sedikit lirik lagu ini.. "Two years is not short time for us to pass.. this wonderful love in my life.."

LAGU KEDELAPANBELAS gw kasih judul "Cahaya Wajahmu". Lagu ini gw ciptain musiknya dulu dengan inspirasi seorang cewe yg gw kagumin waktu itu *ceweeee nya siapa?RAHASIA!!haha terus pas 9091band lagi ngumpul gw kasih tau kalo gw ada ide musik, tp gk ada ide lirik. Terus sohib gw yg namanya Muhdin ngebantu deh tuh bikin lirik lagunya, sempet beberapa kali nyari lirik lagunya yg pas, n akhirnya dpt deh tuh lirik yg pas. Lagu ini bisa didenger di www.9091band.tk loh.. Sedikit liriknya.. "Cahaya wajahmu memancarkan.. Keindahan yg kuimpikan.. Membuat diriku ini bertanya.. Dapatkah aku memilikinya?"

LAGU KESEMBILANBELAS belom ada judulnya soalnya. Lagu ini adalah perubahan liirik dr Two years is not a short time. Ini ngambil jd bahasa indonesia. Lagu n lirik lagu ini gw bikin sendiri. sedikit liriknya.. "Aku tak pernah untuk bermimpi.. Menjadi seseorang yg sayang padamu.."

LAGU KEDUAPULUH judulnya "Ayu Ananda". Lagu ini gw buat untuk seseorang yg spesial waktu itu bernama Ayu Ananda. Lagu ini gw buat dalam hanya 1 hari! wow! lagu ini gw buat sendiri loh tanpa bantuan orang2..hehe sedikit liriknya.. "Ayu Ananda itulah namanya.. Gadis yg membuat jantung hatiku berdebar.."

LAGU KEDUAPULUHSATU judulnya "Tya (Aditya Ramadhaniar)". Lagu ini gw buat untuk seorang yg gw harap bisa menjadi orang yg selalu special di hati gw dr sekarang sampai nanti. Lagu ini jelas gw buat sendiri tanpa bantuan orang lain, mungkin sedikit bantuan, tp bantuan cinta yg tulus untuk menjadikan lagu ini menjadi sebuah lagu yg indah.. ;D sedikit liriknya.. "Saatku lihat parasmu, melayang hatiku tak bisa melupakanmu.. Oh tya.. jangan berpaling dariku karena ku sayaang padamu.."
*lagu ini bisa didenger di blog ini, tinggal klik tombol play di pojok kanan atas*

kayaknya ada lagu yg masih kelewat deeeh tp apa ya? btw duh lumayan banyak nggak lagu gw? tp kenapa nggak jd2 artis ya gw?hahaha mmm maklum lah gw banyak bikin lagu soalnya emang musik parah hidup gw semenjak smp.. haha main2 ya all ke www.myspace.com/bay9091band atw www.9091band.tk !hahahaha

No comments:

Post a Comment